Tuesday, June 30, 2009

Pentingnya Bahasa

Untuk menyikapi zaman yang semakin lama semakin modern ini, diperlukan keterampilan yang memadai dari segala bidang. terutama dalam segi bahasa. bahasa merupakan alat komunikasi yang paling penting yang harus kita kuasai. dengan menggunakan bahasa, seseorang dapat membangun sebuah relationship dengan orang lain. tanpa bahasa komunikasi akan terhambat. 

Seperti yang kita tahu, ada banyak bahasa yang telah dipakai didunia ini. tidak hanya didunia, Indonesia saja dengan beragam kebudayaan memiliki bermacam-macam bahasa.keragaman itu patut kita lestarikan. akan tetapi bukan berarti kita tidak membutuhkan sebuah bahasa yang dapat mempersatukan kita dari berbagai perbedaan. bahasa itu disebut bahasa persatuan. 

Indonesia dengan perbedaan di setiap daerahnya memiliki bahasa persatuan. yakni bahasa Indonesia. ketika kita berada disuatu tempat, kita dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan berbahasa Indonesia. lalu bagaimana jika kita berada diluar daerah Indonesia? 

banyak bahasa yang dapat kita gunakan ketika kita berada diluar negara indonesia. ada bahasa Inggris, Prancis, Jepang, China, dll. akan tetapi didalam dunia bisnis saat ini mereka lebih banyak memilih untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa persatuan. memang, bahasa Inggris sangat amat dibutuhkan dalam sektor ini. terutama dalam convertation, writing letter and reporting. oleh karena itu, untuk menanggapi hal ini kita dituntut untuk menguasai bahasa yang telah menjadi bahasa persatuan di Indonesia maupun di Dunia.

Jangan pernah berhenti untuk belajar..

0 comments:

Post a Comment